Harga Waterproofing Membrane Lengkap Terbaru Januari 2018

Harga Waterproofing Membrane 2018 – Waterproofing membrane merupakan pelapis kedap air yang cara aplikasinya adalah dengan dibakar. Waterproofing membrane ini cocok sekali untuk bangunan yang memiliki kelembapan, misalnya dinding basement, dak beton, kolam renang dan juga balkon. Kelebihan dari membran ini adalah memiliki serat kuat dan dilapisi oleh bahan bitumen (aspal terbaik).

Pekerjaan waterproofing sendiri biasanya dilakukan pada struktur beton tepatnya pada atap bangunan atau dibawah lantai toilet gedung yang tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya kebocoran air ke lantai bawah. Pekerjaan waterproofing ini sendiri perlu pengerjaan serta pengawasan yang baik juga benar supaya tidak terjadi kebocoran yang nantinya akan sangat berpengaruh dan berdampak di kemudian hari.

Dalam mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan tersebut, disini kita dapat mencoba beberapa metode waterproofing membrane yang baik untuk hasil pekerjaan waterproofing yang baik pula pastinya. Dalam melaksanakan pekerjaan waterproofing kita perlu beberapa alat bantu seperti sikat, sapu dan kape. Sedangkan bahan-bahan yang harus disiapkan untuk metode cara pemasangan waterproofing membarane ini adalah :

  1. Bahan primer coating.
  2. Waterproofing membrane.
  3. Screed beton.
  4. Acian halus.
  5. Kawat ayam.
  6. Alat-alat bantu pekerjaan waterproofing lain menyesuaikan kebutuhan kerja serta kondisi lapangan.

Tahap-tahap Pengaplikasian Waterproofing Membrane :

  1. Untuk langkah awal, bersihkan terlebuh dahulu struktur beton yang akan dilapisi waterproofing dengan menggunakan alat-alat kerja yang telah disediakan/disiapkan sebelemunya, pastikan bahwa tiap-tiap bidang dan permukaannya telah dalam keadaan bersih.
  2. Lalu, labur permukaan atau bidang yang ingin dipasang dengan menggunakan primer coating, labur secara merata pada bidang dinding yang naik kurang lebih sekitar 0 cm dari lantai rencana.
  3. Cek dahulu laburan primernya, pastikan apakah sudah benar-benar rapi dan menutup seluruh permukaannya.
  4. Pasang waterproofing membrane dengan rata pada seluruh permukaan beton dengan menggunakan sambungan overlap kurang lebih sekitar 10 cm.
  5. Langkah selanjutnya adalah periksa dan cek kembali waterproofing membrane yang telah dipasang sebelumnya.
  6. Lakukan testing dengan cara digenangkan di air selama satu hari atau 1 x 24 jam.
  7. Apabila ketinggian airnya tidak berkurang, maka dapat dipastikan bahwa tidak akan terjadi kebocoran. Apabila berkurang airnya, maka perbaiki dulu bagian yang bocor.
  8. Melakukan pekerjaan screed penutup waterproofing untuk toilet bisa langsung ditutup dengan screed dengan ketinggian 2 sampai dengan 5 cm. Sedangkan untuk wilayah gutter atau saluran air, lebih baik dilapisi dulu dengan menggunakan kawat ayam, lalu kemudian screed 2 sampai dengan 3 cm dilanjutkan dengan finish acian.

Kelebihan Waterproofing Membrane

  • Tahan lama dan mudah dipasang
  • Fleksibilitas yang tinggi pada suhu rendah dan stabil pada suhu tinggi
  • Daya tahan yang kuat terhadap terpaan garam dan bahan kimia
  • Daya tarik yang kuat dan sangat lentur
  • Tidak mudah robek dan tahan bocor

Harga waterproofing membrane terbaru juga bervariasi. Di samping itu harga bisa berbeda setiap toko dan bisa berubah sewaktu-waktu. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda.